Cara memelihara mata dengan sehat

Salah satu kunci produktivitas adalah visi yang baik. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, kondisi penglihatan mereka bisa memburuk. Agar kondisi mata tetap terjaga, kebiasaan sehat dan asupan nutrisi harus dijaga.

Kornea adalah bagian terluar mata, yang merupakan tonjolan bulat yang memungkinkan cahaya masuk ke mata. Setelah itu, cahaya melewati ruang transparan yang terletak di tengah iris, pupil. Lensa mata, terletak di belakang pupil, terhubung ke serabut otot yang mengencangkan dan rileks fokus, yaitu zonules.

Kemudian cahaya masuk melalui lensa, lalu ke tisu yang terletak di bagian belakang mata, misal. Sinyal dikirim oleh retina melalui saraf optik ke otak untuk menerjemahkan apa yang dilihat mata.

> Perawatan mata untuk orang antara 0 dan 30 tahun

Lensa di dalam mata biasanya jelas dan lentur saat lahir. Hubungan antara zonules dan lensa mata tetap kuat.

Cara menjaga kesehatan mata menurut usia Bagaimana menjaga kesehatan mata berdasarkan usia lensa akan kurang fleksibel dan daerah akan menjadi tidak efektif dan akan membutuhkan lensa korektif saat Anda tumbuh. Mawar panjang akan terjadi jika bola mata terlalu panjang. Sedangkan hyperopia akan terjadi jika bola mata cukup pendek. Anda harus menemui dokter mata setiap kali melihat perubahan penglihatan.

Lakukan latihan mata seperti yang diarahkan oleh dokter mata untuk menghindari kerusakan pada tampilan. Juga, biasakan diri Anda dengan kebiasaan membaca dan televisi yang sehat. Frame Kacamata

Salah satu pelindung mata antioksidan adalah sayuran hijau, seperti bayam dan bayam, dimana lutein terkandung. Selain itu, lutein juga banyak ditemukan pada polong kacang, jagung manis dan brokoli.

Sayuran oranye dan kuning, seperti wortel dan labu, juga bermanfaat untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A. Selain itu, antioksidan yang baik untuk mata adalah buah dan sayuran yang memberi vitamin C esensial.

> Perawatan Mata untuk 40an-tahun

Dr. Andrew Iwach, seorang juru bicara American Academy of Ophthalmology dan direktur eksekutif San Francisco Glaucoma Center, mengatakan, “Ini adalah saat orang mulai kehilangan kemampuan mereka untuk memusatkan penglihatan dari jarak dekat. Presbyopia.”

Lensa yang diperpendek, lebih keras dan pelemah zolon adalah penyebabnya. Gunakan kacamata baca untuk memperbaiki penglihatan. Pada setiap orang, ada perbedaan tingkat di mana presbiopia terjadi.

Jill Koury, asisten profesor oftalmologi di DukeEye University di Durham, North Carolina, mengatakan, “Jika Anda selalu memiliki penglihatan yang sempurna, kacamata baca dapat dipakai setelah usia 40 tahun. Orang dengan miopia lebih tahan terhadap gangguan ini dan sering tidak melihat adanya perubahan. dalam penglihatan karena penatua sampai umurnya mencapai 40 tahun. ”

Anda mungkin perlu membaca kacamata di usia 30-an, jika Anda memiliki miopia. Waktu yang tepat untuk meninjau kembali visi Anda secara integral adalah usia ini. Tes tekanan di dalam mata dan pemeriksaan saraf optik untuk mengetahui apakah syaraf masih utuh akan dilakukan oleh dokter.

> Perawatan mata untuk orang berusia di atas 50 tahun

Lensa akan menjadi lebih kencang dan mungkin membutuhkan lensa korektif yang kuat pada usia ini. Beberapa penyakit mata juga bisa dialami pada orang yang berusia dewasa ini, yaitu:

– Penyakit katarak

Katarak terjadi saat lensa mata mendung. Penuaan adalah penyebab utama penyakit ini. Katarak juga bisa dipicu oleh paparan sinar matahari dan kebiasaan merokok. Katarak bisa memicu kebutaan jika tidak diobati.

Risiko pembentukan katarak dapat dikurangi dengan mengonsumsi asam folat, vitamin B12 dan B12. Selain itu, risiko katarak juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi asam lemak omega-3 setiap hari.

– Penyakit glaukoma

Tekanan yang terbentuk di dalam mata menyebabkan kerusakan pada saraf optik yang terkait dengan penyakit glaukoma. Kehilangan penglihatan lambat yang akhirnya menyebabkan kebutaan adalah akibat glaukoma. Salah satu penyebab kebutaan yang paling umum di dunia adalah glaukoma.

– Makula rusak

Salah satu bagian retina adalah makula. Faktor lingkungan atau faktor keturunan adalah penyebab kerusakan makula, yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan.

Penglihatan kabur adalah tanda pertama dari makula. Penyebab orang yang melihat ke mata pada usia 65 adalah kerusakan makula. Merokok dan paparan sinar ultraviolet (UV) dapat mempercepat kerusakan makula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *