Mebel Bale-Bale Jepara Model Minimalis

Mebel bale-bale jepara ada banyak sekali di produksi di kabupaten jepara, tepatnya di desa petekean dan sekitarnya, letak dari desa tersebut berada di sebelah selatan kota jepara, desa petekean merupakan desa yang menjadi sentra ukir di kabupaten jepara, maka tidak heran jika di desa tersebut ada banyak sekali perajin mebel jepara yang memproduksi berbagai macam model mebel khas jepara, dari mulai kursi tamu set, kursi makan set, almari pajangan dan termasuk juga mebel bale-bele jepara ini. Jika anda sedang jalan jalan di daerah ini maka anda akan melihat di sepanjang jalan kiri dan kanan jalan toko toko yang menjual mebel khas jepara ini.

Mebel bale-bale jepara
Mebel Bale-bale Jepara

Mebel bale-bale jepara menggunakan bahan baku kayu jati, baik itu kayu jati dari perhutani maupun kayu jati kampong (kayu yang di beli dari lahan masyarakat sekitar yang di sebut kayu jati kampong). Mebel bale-bale jepara ini yang menggunakan kayu jati perhutani bahan bakunya di datangkan langsung dari pulau Sulawesi, dari segi harga mebel yang menggunakan kayu jati perhutani di hargai dengan harga yang lebih mahal jika di bandingkan dengan harga barang yang menggunakan material kayu jati kampong, namun meski demikian apabila barang sudah di beri sentuhan warna akan menyulitkan untuk menentukan mana yang memakai kayu jati perhutani dan mana yang bukan.

Mebel bale-bale jepara sebagian besar di produksi oleh para perajin mebel jepara, kemudian di jual ke pembelinya dalam kondisi setengah jadi, karena memang sebagian besar pemesannya adalah mereka para pemilik toko toko furniture yang tersebar se Indonesia, kemudian oleh para pemilik toko furniture ini barang kemudian di amplas dan di finising sesuai dengan permintaan konsumen. Mebel bale-bale jepara saat ini yang sedang trends adalah model minimalis, dimana ukiran yang di tampilkan pada barang tersebut yangan minim dengan motif yang sangat sederhana pula. Motif bulat bulat dan motif obat nyamuk adalah motif yang paling banyak di temukan di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *